service of excellence

Service of excellence menurut Elhaitammy (dalam Ruslan, 2005: 275) merupakan suatu sikap atau tatacara pihak customer service dapat melayani pelanggan secara memuaskan. Terdapat empat unsur pokok dalam service of excellence, diantaranya adalah kecepatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan. Dalam konsep Adapun sasaran dan manfaat service of excellence adalah :

 

Sasaran service of excellence

Manfaat bagi para pelanggan

Manfaat bagi service of excellence

Manfaat bagi perusahaan

Memuaskan pelanggan Kebutuhan terpenuhi Meningkatkan percaya diri Meningkatkan kesan layanan professional
Meningkatkan loyalitas pelanggan Merasa dihargai dan layanan baik Kepuasan dalam bekerja Kelangsungan usaha lebih terjamin
Mencapai tujuan dan mafaat Pelayanan lebih profesional Memupuk semangat memberikan layanan terbaik Meningkatkan ekspansi/investasi perusahaan
Dapat menciptakan citra positif Kepuasan bagi pelanggan Kepuasan dalam memberikan layanan Good corporate image

Sumber: Elhaitammy (Ruslan, 2005: 275).

Tinggalkan komentar